Jumat, 16 Desember 2011

Jangan Segampang Itu Mengucapkan Kata-kata

Aku mau komitmen selama perkuliahan ku ini, aku tidak akan pacaran dulu,,
Aku mau komitmen sebelum aku berhasil membiayai sekolah adikku, aku tidak akan menikah dulu.
Aku sangat benci lihat orang yang mem-publish di dunia maya tentang ketidaksukaannya terhadapku.
Aku benci lihat orang yang suka menghakimi orang lain...
Aku benci melihat orang yang suka mengkritik orang lain..

Yahh,,,,
Kata-kata di atas tidak lah jarang lagi kita dengarkan dalam kehidupan ini..
Seringkali kita menyebutkan sesuatu hal dengan sangat gampang tanpa berpikir panjang..

Kata-kata itu mungkin saja akan berbalik kepada diri kita sendiri nantinya.
Mungkin kita tidak dapat menjaga komitmen itu, karna hal yang mungkin tidak dapat kita elakkan.
Tpi sebenarnya jika kita emang dah komit dari awal dan menyadari akan hal tersebut, seharusnya kita tidaklah menjadi orang yang goyah pada komitmen kita di awal hanya karena godaan-godaan di depannya.

Berbicara tentang kebencian kita dengan sikap orang lain yang ini dan itu janganlah terlalu dibesar-besarkan dan terlalu dipikirkan berkepanjangan. Biarlah kita boleh bijak akan hal itu dan biarlah kita menjadi orang yang dapat memperbaiki kesalahan dari sikap orang lain tersebut. Jangan malah mengheboh-hebohkannya kepada orang lain. Karena tanpa disadari, bisa saja suatu saat nanti hal-hal yang kita benci dari orang lain itu menjadi suatu hal yang malah kita lakukan...
Sangatlah lucu ketika kita menjelek-jelekkan sikap orang-orang di sekitar kita, padahal di kemudian hari kita malah mengikuti sikap orang lain tersebut yang tadinya tidak kita senangi..

Jadi,,
Berhati-hatilah dalam berkata-kata.
Jangan seperti orang yang menelan ludahnya kembali..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't be shy, leave your comments

Trip to Belitung 3D2N

"ngajak pacar kesini enak kali yah??" 😎😜 November 2016, saat dia pergi berlibur dengan teman2 kantornya ke Belitung 2D1N....