Selasa, 23 Agustus 2011

Motivasi Dan Nilai

Consumer Behavior Class (Kelas Perilkon) Tuesday Morning Departement of Family and Consumer Sciences-college of Human Ecology-Bogor Agricultural University
Lecturer: Prof Dr. Ir Ujang Sumarwan, M.Sc.
 
Konsumen memiliki orientasi yang berbeda-beda terhadap suatu produk, ada yang menganggap penting ada juga yang tidak menganggap penting suatu produk. Budaya sangatlah mempengaruhi apa yang akan dibeli oleh konsumen. Budaya dan personal akan menyatu menjadi sebuah keinginan, dimana keinginan tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan.
Terdapat 4 kategori dari kebutuhan, yaitu:
1. Biogenic needs
2. Psychogenic needs
3. Utilitarian needs
4. Hedonic needs
Terdapat 5 tingkatan kebutuhan teori Maslow, yaitu:
1. Kebutuhan psikologi
2. Kebutuhan kenyamanan
3. Kebutuhan afiliasi
4. Kebutuhan ego
5. Kebutuhan aktualisasi diri
Kebutuhan ini biasanya terkait dengan penggunaan suatu produk.

Oleh : Vonika Manurung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't be shy, leave your comments

Trip to Belitung 3D2N

"ngajak pacar kesini enak kali yah??" 😎😜 November 2016, saat dia pergi berlibur dengan teman2 kantornya ke Belitung 2D1N....